Mahasiswa Kemasos Fisip Unhas Gelar Diskusi Kepenulisan

Mahasiswa Sosiologi Universitas Hasanuddin yang tergabung dalam Himpunan keluarga Mahasiswa Sosiologi Unhas (Kemasos), menggelar diskusi kepenulisan bertajuk ‘Menulis sebagai gerakan sosial’, Kamis (16/10), di Taman Sospol Universitas Hasanuddin.

Diskusi Kepenulisan ini diikuti Mahasiswa Sospol Unhas dan Wakil dekan III Fisip Unhas.

Hadir sebagai pembicara adalah Akhmad Dani, Ketua penerbitan kampus identitas Unhas, Derry Perdana Munsil, mantan ketua senat mahasiswa Fakultas Teknik Unhas, dan Mustaqim Ibnu Adam, mahasiswa Sosiologi Unhas. ketiga pemateri merupakan mahasiswa yang giat menyampaikan kritiknya lewat tulisan.

Akhmad Dani dalam penyampaian materinya mengatakan, dasar utama untuk menggali potensi dan minat menulis mahasiswa adalah memunculkan banyak gagasan dengan banyak membaca, banyak berwacana dan banyak ber-ide. Sedangkan Derry menilai, menulis bisa menjadi pondasi dalam melakukan gerakan dan transformasi sosial di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kemasos Fisip Unhas, Risman Wahyu Swara mengatakan bahwa diskusi ini merupakan bentuk acara sharing, sebagai sarana ajang tukar pikiran sekaligus wadah berbagi pengalaman antar mahasiswa, terkait pengalaman dalam menuangkan kritik lewat tulisan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah kerjasama dan silaturrahim antara banyak kelembagaan dalam lingkup BEM, HMJ, UKM dan Mahasiswa lintas fakultas di Universitas Hasanuddin.
Penulis: Sulaeman (Ketua II Kemasos Fisip Unhas)                                                                            *Acara ini juga dimuat dalam harian rakyat sulsel http://rakyatsulsel.com/mahasiswa-kemasos-fisip-unhas-gelar-diskusi-kepenulisan.html

tum.png

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s