Seminar Kepemudaan

664462_4189858988402_923554544_o.jpg

 

Keluarga Mahasiswa Sosiologi (Kemasos) Fisip Unhas  mengadakan Seminar Kemudaan (01/11). Dalam seminar ini menghadirkan Anggota DPR RI Ir. H. Halim Kalla dan Sosiolog Drs. Muh. Iqbal Latief, M.Si. Seminar Kepemudaan ini membahas masalah-masalah kepemudaan dan rasa nasionalisme Pemuda dalam konteks Kontemporer. Seminar ini dibuka oleh Wakil Dekan I FISIP UNHAS dan dimulai pada pukul 13.30 Wita. Seminar ini Mengangkat Tema “Pemuda Sebagai Pilar Bangsa.

Kehadiran Anggota DPR-RI Komisi VII, dalam rangka Sosialisasi Konstitusi. Dalam seminar ini peserta dibagikan buku Undang-undang dan perubahannya. Beliau berujar bahwa pemuda adalah pilar bangsa, namun untuk menjadi pemuda yang menjadi pilar bangsa harus mengetahui konstitusi negaranya. Dalam seminar ini, selain Anggota DPR-RI juga hadir Sosiolog yang juga merupakan Dosen Jurusan Sosiologi FISIP UNHAS Bapak Drs. Muh. Iqbal Latief. Beliau membahas ironi kepemudaan dan Nasionalisme Indonesia. “Pemuda memiliki suatu tanggung jawab tersendiri dalam Nasionalism Developnent” ujarnya. Katanya, Pemuda adalah pendorong perubahan zaman.

Selain dua Narasumber, juga hadir dosen Sosiologi FISIP Unhas. Bapak Drs. Arsyad, M.Si dan Paka Drs. Mansyur Radjab, M.Si. Beliau Menambahkan Penjelasan mengenai Kepemudaan dalam tinjauan disiplin ilmu Sosiologi.

Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2012 lalu. dan dihadiri oleh sekitar 150 peserta seminar dari mahasiswa beberapa Fakultas di Universitas Hasanuddin.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s